- September 5, 2018

Banyak orang mengandalkan obat-obatan untuk membantu mereka mengatasi demam panggung mereka. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah beta-blocker, tetapi Anda pasti pernah mendengar tentang rockstar sesekali yang mengobati diri sendiri dengan dosis alkohol liberal (atau obat kuat).

Sekarang, ada nilai nyata dalam menggunakan obat untuk mengelola kecemasan – ada kasus-kasus berat di mana obat-obatan merupakan kebutuhan mutlak.

Tapi, untuk sebagian besar penduduk, obat-obatan tidak hanya tidak diperlukan untuk mengatasi demam panggung, mereka bisa benar-benar berbahaya.

Mari kita periksa beberapa alasan Anda tidak ingin bergantung pada obat-obatan untuk membantu Anda mengatasi demam panggung.

1. Bagaimana Jika Anda Tertangkap Tanpa Mereka?

Tentu saja, ketika Anda akan tampil di panggung, Anda sudah dipersiapkan dengan baik. Anda telah melalui presentasi Anda lima puluh kali dan tiga kali diperiksa bahwa Anda memiliki segalanya di tas Anda.

Namun, sangat mudah untuk terjebak pada saat itu dan melupakan sesuatu yang kecil, dan apa yang Anda lakukan jika sesuatu yang kecil itu adalah obat demam panggung Anda?

Kemudian Anda naik ke panggung, di depan lima ratus pendengar yang bersemangat, dan tidak dapat melakukan lebih dari sekadar panik, mata terbuka lebar, gagap melalui materi Anda.

Anda membutuhkan cara yang dapat diandalkan untuk mengatasi demam panggung, yang tidak bergantung pada obat-obatan. Itu juga membawa saya ke poin berikutnya.

2. Mereka Tidak Bisa Diprediksi

Beberapa mungkin mengabaikan poin saya sebelumnya, tetapi hal yang berkaitan dengan narkoba adalah bahwa Anda sering mengembangkan toleransi.

Dan, mereka memiliki kebiasaan buruk menolak bekerja ketika Anda sangat membutuhkannya. Tentu saja, Anda bisa menyelesaikannya dengan menaikkan dosis, tetapi kemudian Anda berjudi dengan kesehatan Anda. Masalahnya adalah: Meskipun orang menggunakan beta blocker untuk mengatasi demam panggung, mereka adalah obat jantung dan tidak dirancang untuk mengobati kecemasan.

Efek samping termasuk kelelahan, tangan dingin, sakit perut, dan hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya. Belum lagi, mereka bisa memberatkan dompet Anda.

3. Mereka Mahal

Biaya beta blocker mulai dari $ 10 hingga $ 200 per bulan – karena mereka digunakan sebagai obat jantung, mereka bisa menjadi sangat mahal.

Dan meskipun Anda mungkin tidak menggunakan banyak sekaligus, Anda harus mempertimbangkan umur simpan. Bahkan kemudian, fakta bahwa ada alternatif bebas narkoba harus membuat Anda waspada terhadap menjatuhkan uang pada mereka.

4. Mereka Membosankan Kinerja Anda

Demam panggung dapat membantu dalam membuat pertunjukan lebih menarik.

Peneliti datang dengan hipotesis "Inverted-U" untuk menjelaskan fenomena ini.

Secara umum, ketika Anda memiliki terlalu banyak demam panggung, Anda tidak dapat secara efektif menyalurkan kelebihan energi. Sebaliknya, Anda mulai gemetar, gagap, melupakan materi Anda …

Tapi, ketika Anda tidak bersemangat sama sekali, kinerja Anda menderita karena itu menjadi membosankan. Anda hanya berusaha menyelesaikannya, yang sering membuat audiens Anda tidak puas.

Tapi ada jalan tengah, di mana Anda cukup bersemangat bahwa Anda ingin berada di panggung dan memberikan presentasi terbaik yang Anda bisa, namun tidak begitu gugup Anda berakhir dengan demam panggung yang membuat Anda tidak dapat tampil.

Hasil akhirnya akan jauh lebih baik, tetapi sulit untuk mencapai tingkat kegembiraan ketika Anda secara artifisial menenangkan diri (seperti yang Anda lakukan dengan obat-obatan). Itu membawa saya ke poin terakhir saya.

5. Mereka Tidak Diperlukan

Ada cara untuk memanfaatkan energi itu dan menyalurkannya tanpa bahan kimia.

Ini terdiri dari mengubah obrolan Anda dan menjadi lebih terbiasa dengan situasi di mana orang berpotensi menilai Anda, seperti yang mereka dapat ketika Anda tampil di panggung.

Ini adalah intisari proses 2 langkah yang Anda ikuti dalam terapi:

Anda mengungkap alasan mengapa Anda berpikir tentang cara Anda melakukan hal-hal tertentu.

Misalnya, jika Anda takut tampil di panggung karena tidak ada yang menyukai materi Anda, Anda akan mengganti pemikiran ini dengan sesuatu seperti, "Tidak apa-apa jika tidak semua orang menyukai materi saya. Bahkan, itu sangat normal. Saya belum menyukai setiap presentasi yang saya dengar, jadi saya tidak bisa kecuali orang lain menyukai saya. "

Itu mengambil tekanan dari harapan yang tidak masuk akal.

Kemudian, Anda mengekspos diri Anda ke situasi serupa, dengan cara yang terstruktur.

Itu mungkin berarti melakukan hanya untuk sahabat Anda, kemudian untuk sekelompok lima, sepanjang jalan sampai Anda merasa nyaman selama ujian di sekolah musik.

Ini adalah pendekatan langsung, yang digunakan dalam terapi di seluruh dunia, dengan hasil yang spektakuler.

Tidak perlu obat-obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *