- September 4, 2018

[ad_1]

Dalam sebuah buku indah berjudul "The Four Agreements", Don Miguel Ruiz mengatakan yang berikut, "Temukan suara Anda untuk meminta apa yang Anda inginkan. Setiap orang berhak untuk memberi tahu Anda tidak atau ya, tetapi Anda selalu berhak untuk bertanya." Ketika datang untuk menciptakan batas-batas yang sehat, tidak ada cincin pernyataan lain sebagai benar. Anda berhak mengatakan tidak kepada siapa pun atau apa pun. Anda memiliki hak untuk menolak permintaan, bantuan, proyek tambahan di tempat kerja, permintaan pengasuhan anak yang terburu-buru dan menit-menit terakhir dari saudara yang hanya menelepon Anda ketika dia membutuhkan sesuatu. Anda bukan ATM yang dapat dimasukkan seseorang dalam kode dan mendapatkan kembali sesuka hati. Anda adalah manusia dengan hak, tanggung jawab, dan kepentingan Anda sendiri. Anda memiliki hak untuk menjadikan hidup Anda dan keluarga sebagai prioritas Anda.

Bahkan mengetahui hal ini tampaknya tidak membuat orang berada di zona dengan kuat dan jelas mengatakan 'Tidak' untuk menuntut orang. Menuntut orang adalah jenis yang unik. Di luar, mereka tampak percaya diri, tenang, fokus dan mampu mendapatkan apa pun dan semua yang mereka inginkan. Tetapi, perhatikan lebih dekat taktik yang digunakan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan apa yang akan Anda temukan adalah bahwa orang yang menuntut adalah beberapa orang yang paling tidak percaya diri, rendah diri yang pernah Anda temui. Kapan pun Anda harus cemberut, merengek, berteriak, atau menuntut agar kebutuhan Anda terpenuhi, yang jelas terlihat adalah: Anda tidak merasa cukup layak untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan tanpa keuntungan, kemarahan, dan rasa takut yang tampaknya ditambahkan. .

Menuntut orang akan melemahkan energi Anda, membuang waktu Anda, dan menyebabkan Anda merasa dimanfaatkan, dilecehkan, dan tidak terpenuhi. Katakan tidak pada jenis perawatan itu. Tidak peduli siapa orang yang menuntut (keluarga, teman, rekan kerja, orang tua, saudara, bos, pasangan), inilah saatnya Anda membela diri. Kali berikutnya seseorang yang menuntut berusaha untuk mengalahkan Anda dengan meyakinkan Anda untuk mengatakan ya, di sini ada lima frasa yang perlu Anda tanggapi jika Anda ingin membuat garis batas yang jelas dan kuat dengan orang itu:

1) Jawaban saya tidak dan itu sudah final (kemudian pergi, gantung telepon, atau ganti subjek).

2) Saya telah membuat komitmen besar kepada orang lain sehingga saya tidak dapat membantu Anda dengan itu. Opsi apa lagi yang dapat Anda gunakan saat ini? Dengan kalimat ini, Anda mengubah situasi kembali ke orang yang memiliki masalah: si demander.

3) Saya tidak akan melakukan itu dan saya tidak akan menjelaskannya jadi jangan minta penjelasan. Sekali lagi, ini tentang pengaturan batas yang jelas secara singkat dan kemudian berpegang teguh pada itu. Berhati-hatilah agar tidak terjebak dalam sindrom membela-menjelaskan-pembenaran di mana Anda menghabiskan lima belas hingga dua puluh menit berbicara tentang mengapa Anda mengatakan tidak. Itu jelas mengatakan kepada orang yang menuntut bahwa Anda tidak mempercayai penilaian Anda sendiri. Selain itu, itu menegaskan kepada mereka bahwa Anda dapat diyakinkan sebaliknya.

4) Saya perhatikan bahwa Anda bisa menjadi sangat menuntut ketika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan. Sayangnya, jawaban saya tegas sehingga lebih banyak bicara tentang itu akan membuang-buang waktu kita berdua. Ini adalah cara yang keras untuk mengatakan tidak, tetapi kadang-kadang keras diperlukan untuk seseorang yang tidak menerima jawaban. Katakan ini seperti yang Anda maksud dan orang itu akan mendapatkan pesan.

5) Anda benar-benar baik dalam mengharapkan orang untuk menjatuhkan semua yang mereka lakukan untuk mengakomodasi Anda dan saya sudah membeli ke dalamnya untuk waktu yang lama. Tapi waktu itu sudah berakhir. Kebutuhan saya sama pentingnya dengan kebutuhan Anda bagi Anda dan karena itu harus didahulukan, jawaban saya tidak. Pernyataan ini benar-benar membahas perilaku masa lalu dan merinci dengan jelas bahwa meskipun Anda mungkin telah menjadi orang yang menyenangkan sebelumnya, itu adalah sesuatu yang sekarang Anda pilih untuk tidak lagi dilakukan. Ketika Anda mengatakan pernyataan ini, Anda lebih baik mengartikannya.

Pada akhirnya, bukan hanya apa yang Anda katakan tetapi BAGAIMANA Anda mengatakannya. Menuntut orang-orang menggunakan nada suara, bahasa tubuh, dan kata-kata mereka untuk mendorong agenda mereka pada orang lain. Jika Anda akan menjadi orang yang dapat menetapkan batas tegas dengan seseorang yang menuntut, Anda harus memerintahkan kekuatan, kejelasan, dan kepastian tujuan yang diperlukan untuk secara ringkas, lengkap dan tegas menyatakan kebenaran. Ini bukan tentang orang yang menyukai Anda atau membutuhkan Anda. Pada akhirnya, jika Anda tidak mengatakan ya kepada seorang demorer, ia akan menemukan seseorang yang mau. Jangan tertipu oleh alasan, permohonan atau ancaman. Anda berhak untuk mengatakan tidak. Latihan yang benar.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *