- August 11, 2018

Pemilik generator diesel bertenaga besar dan industrial standby memiliki sejumlah uang yang diinvestasikan dalam peralatan ini. Seperti semua investasi, periode pengembalian dipertimbangkan dan dibenarkan. Bagaimana cara kerjanya untuk generator siaga?

Sederhananya, itu tidak bisa dibenarkan melalui amortisasi. Menggunakan pemadaman listrik sebagai dasar untuk menentukan beberapa jenis pengembalian pendapatan, tidak ada banyak harapan. Generator siaga yang khas menghasilkan daya hanya karena pemadaman yang dimiliki perusahaan listrik. Dalam banyak kasus, pemadaman berlangsung singkat.

Asumsikan Anda membayar $ 150.000,00 untuk generator, tertutup diesel, bertenaga 1,2 MW, tambahkan lagi $ 30.000,00 untuk biaya instalasi tambahan, kita melihat investasi awal sebesar $ 180.000,00. Sekarang lanjutkan sepuluh tahun dan lihat kembali biaya penggunaan dan pemeliharaan unit. Ada bahan bakar yang digunakan selama pemeriksaan parameter operasi bulanan dan padam, filter, penggantian oli, tenaga kerja, dll. Kami akan membiarkan Anda menekan angka pada yang satu ini.

Katakanlah, untuk kemudahan angka-angka kerja, bahwa total waktu pemadaman dari perusahaan utilitas Anda untuk suatu tahun tertentu adalah sepuluh 24 jam sehari. Sepuluh hari setahun akan menjadi peregangan nyata bagi sebagian besar tempat di AS. Satu-satunya saat generator menghasilkan listrik adalah selama pemadaman listrik. Generator akan berusia 36,5 tahun sebelum menghasilkan satu tahun kekuatan yang dapat digunakan. Untuk keperluan pajak, tentu saja, itu masih bisa didepresiasi. Tapi, untuk laba atas investasi, lupakan saja!

Kita tentu setuju bahwa investasi adalah biaya melakukan pengeluaran bisnis. OK, OK sudah, apa maksudmu? Intinya adalah ini, tidak ada orang di sana yang benar ingin membeli unit kedua baru untuk situs yang sama, kecuali permintaan daya telah berubah dan mereka perlu berhemat atau mendapatkan kapasitas yang lebih besar.

Kehidupan dan nilai dari generator siaga darurat perlu diperpanjang atau dipertahankan selama mungkin. Praktik perawatan yang baik pasti akan memperpanjang umur setiap peralatan, ini sudah merupakan fakta yang sudah dikenal dan terbukti. Tapi, nilainya? Bagaimana cara kerjanya?

Pikirkan tentang itu. Penilai dari bank atau lembaga pinjaman bisnis datang ke fasilitas Anda untuk membantu menetapkan nilai bisnis Anda. Dia melihat dari kejauhan bahwa kandang atau kabinet generator pasti membutuhkan lukisan pemeliharaan. Tumpukan knalpot di atasnya berwarna coklat dengan karat, menyebabkan garis-garis cokelat lebar muncul di sisi-sisinya. Di sekitar dasar bintik-bintik karat tebal dengan cat terik dan mengelupas terlihat. Dia membuka salah satu pintu lemari, lalu melihat meteran jam, memeriksa bagian dalam, hal yang sama, lebih berkarat dengan cat yang melepuh dan mengelupas.

Dugaan saya adalah, dia hanya sampai pada satu dari dua kata kesimpulan mental pada penilaian aset yang berpotensi berharga, "sampah" atau "memo". Dia baru saja melakukan persis apa yang Anda dan saya lakukan ketika kita berbelanja mobil untuk salah satu anak-anak kita dan menemukan gejala yang sama.

Jika di sisi lain, penilai melihat generator darurat dalam keadaan baik, tidak ada karat, bersih dengan pekerjaan cat yang bagus, hasilnya akan sangat berbeda. Maka akan mudah untuk berasumsi bahwa dia akan bersedia meluangkan waktu untuk melakukan penelitian yang lebih menyeluruh dan menentukan nilai peralatan yang sebenarnya.

Kesimpulannya, pendekatan yang paling menguntungkan bagi pemilik generator siaga darurat adalah untuk tetap di atas semua pemeliharaan yang berkaitan dengan investasi di sana. Jika Anda ingin mempelajari cara mengembalikan nilai di kabinet generator siaga Anda sendiri, ikuti tautan pertama di area sumber daya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *